Model Desain Genteng Rumah Minimalis Modern Terbaru 2014

Desain genteng memang terkadang disesuaikan berdasarkan selera si pemilik rumah. Akan tetapi rumah mewah sekalipun tidak akan ada artinya apabila rumah tersebut terasa panas, lembab, pengap atau bahkan bocor. Biasanya semua itu disebabkan karena pemilihan desain yang tidak tepat. Oleh karena itu kali ini kita akan berbagi desain dan model atap yang sesuai untuk di aplikasikan pada rumah anda.

Model genteng keramik rumah modern mewah dan minimalis berbagai merk terbaru 2014

Apabila anda menginginkan atap yang kuat dan kokoh serta bisa berfungsi dengan baik, maka sebaiknya pemilihan material untuk menentukan jenis genteng atap juga harus diperkirakan secara matang. Akan tetapi selain itu yang tidak kalah pentingnya adalah mengenai masalah konstruksinya. Apabila konstruksinya tepat dan kuat maka pastinya bisa menimbulkan rasa nyaman bagi penghuninya. Untuk sekarang ini memang ada banyak desain dan juga konstruksi untuk atap rumah, mulai dari desain modern hingga yang konvensional. Nah, di bawah ini desain genteng untuk atap rumah yang bisa anda gunakan antara lain :

  • Desain atap genteng metal

Bentuk dari desain yang satu ini berupa lembaran-lembaran yang menyerupai bahan seng. Akan tetapi genteng tersebut nantinya ditanam pada balok gording dari rangka atap dengan menggunakan baut. Adapun ukuran dari genteng ini biasanya bervariasi lebarnya sekitar 60 hingga 120 cm dengan ketebalan 0.3 mm serta panjang 1.2 hingga 12 mm.

  • Desain atap genteng tanah liat

Material yang digunakan untuk atap ini memang sudah sejak dahulu banyak digunakan di setiap hunian. Genteng yang dibuatnya dengan tanah liat yang dipres kemudian di bakar ini paling umum digunakan dan cara pemasangannya pun tidak jauh berbeda dengan genteng pada umumnya. Dengan pengawasan dan pemasangan yang benar maka genteng ini bisa sangat kuat dari terpaan angin maupun terkena curah hujan yang tinggi. Biasanya genteng ini di pasang dengan kemiringan yang berbeda-beda sesuai dengan desain yang di inginkan. Genteng yang menerapkan sistem inter-locking atau sistem saling mengunci ini terbukti sangat kokoh dan sangat kuat untuk digunakan.

  • Desain atap genteng aspal

Desain atap yang satu ini terbuat dari material yang dibuat dari campuran aspal serta unsur kimia lainnya. Untuk genteng yang satu ini bayak tersedia di pasaran, contohnya saja seperti model datar yang memiliki tumpuan pada papan multipleks yang ditempel dengan sekrup. Sementara untuk keamanannya, genteng aspal ini juga di lem pada papan tersebut. Selain itu ada model lainnya juga seperti yang model bergelombang dan sebagainya.

  • Desain atap genteng kaca

Jenis desain ini memang terbilang sangat modern. Biasanya desain genteng kaca ini hanya di aplikasikan di bagian tertentu saja pada sebuah rumah. Apabila pemilik rumah menginginkan sinar matahari bisa masuk, maka diterapkanlah desain atap yang satu ini.

  • Desain atap genteng keramik

Genteng ini terbuat dari keramik yang sudah melalui proses finishing glazur supaya terlihat lebih bagus dan bisa tahan akan cuaca ekstrem. Genteng ini sangat cocok untuk atap balkon maupun teras atas lainnya.

Selain perlu memerhatikan keindahan rumah dari segi interiornya, nampaknya tidak kalah penting juga untuk memperhatikan desain eksteriornya seperti desain genteng.

Sponsored Links